Serunya Lomba Mewarnai PDGI Manado Expo IV 2019

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Manado yang memiliki ketua sangat fenomenal drg. Sanil Marentek kembali menyelenggarakan PDGI Manado Expo IV 2019 yang berlangsung dari hari Kamis - Minggu tanggal 29 Agustus sampai 1 September 2019 di Mantos 3 Manado. Acara ini dapat terselenggara tak lepas dari sponsor Grab, BNI, Manado  Post, Fresh Mart, dan Bintang Saudara.

Acara PDGI Manado Expo IV 2019 yang diketuai drg. Merlin Melinda Liempepas kali ini menggelar berbagai lomba untuk masyarakat kota Manado di antaranya lomba paduan suara, poco-poco, zumba, dance k-pop solo dan grup, konsultasi gigi gratis, serta ada lomba mewarnai untuk anak SD kelas 1 dan 2.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan melihat keseruan lomba mewarnai yang diperuntukkan untuk anak SD kelas 1 dan 2. Pesertanya berasal dari berbagai sekolah dasar di Manado. Sebelum mengikuti lomba, anak-anak yang lucu-lucu ini diberikan perawatan Topical Aplikasi Fluor (TAF) untuk melindungi permukaan gigi dan mencegah karies atau gigi berlubang. Tidak semua anak dilakukan perawatan TAF, hanya anak yang orang tuanya setuju saja yang diberikan perawatan TAF dengan menandatangani informed consent.

Gambar 1. drg. Crista Gretasia Sekeon melakukan TAF pada anak-anak. Foto : dokumentasi pribadi

Gambar 2. Anak-anak berbaris rapi menunggu menerima perawatan TAF dari drg. Crista Gretasia Sekeon. Foto : dokumentasi pribadi

Lomba mewarnai kemudian dimulai setelah perawatan TAF selesai. Anak-anak begitu antusias dan penuh semangat mewarnai gambar yang sudah dibagikan oleh panitia.



Gambar 3 dan 4. Keseruan anak SD mengikuti lomba mewarnai dalam acara PDGI Manado Expo IV 2019. Foto : dokumentasi pribadi

Setelah semua anak selesai mewarnai, gambar yang telah diwarnai lalu dikumpulkan untuk dinilai oleh dewan juri. Adapun dewan juri lomba mewarnai yaitu:
Drg. Jenny Sumual
Drg. Vanda Ardaneswari
Drg. Christine Natalie Munaiseche

Wah, anaknya yang ikut lomba, tapi nampaknya yang lebih mendebarkan menunggu hasilnya orang tuanya nih hehehhehe... Gak pakai lama, hasilnya langsung diumumkan saat itu juga. Ini dia nih pemenangnya, bagus-bagus lho hasilnya, sampai dewan juri dibuat pusing memilih mana yang menjadi pemenang.

Juara favorit atas nama adik Sarvina
Juara III adik Wahid
Juara II adik Cinta Jeremias
Juara I adik Jeanette Sheryl

Gambar 5. Para pemenang lomba mewarnai. Foto : dokumentasi pribadi

Juara favorit mendapatkan bingkisan dari Grab. Juara III mendapatkan piagam dan uang tunai Rp 200.000. Juara II mendapatkan piagam dan uang tunai Rp 300.000. Juara I mendapatkan piagam dan uang tunai Rp 500.000. Hadiah kepada para pemenang diberikan oleh dewan juri dan ketua PDGI Cabang Manado.

Gambar 6. Pemberian hadiah kepada para pemenang oleh dewan juri dan ketua PDGI Cabang Manado. Foto : dokumentasi pribadi

Wah selamat ya buat para pemenang. Teruslah berkarya. Yang belum menang jangan bersedih, ayo berlatih terus dan tetap semangat. Oh iya, semua peserta lomba mewarnai juga mendapatkan bingkisan lho, jadi semua senang semua gembira. 🤗🤗🤗
Gambar 7. Semua peserta lomba mewarnai mendapat bingkisan menarik dari panitia. Foto: dokumentasi pribadi


Tidak ada komentar

Posting Komentar